Ngamen Animasi


By : Muhamad Zain Amin


         Disaat ini kita sering menemukan jasa yang berhubungan dengan seni rupa di tempat wisata maupun di lokasi yang sering dibuat kumpul oleh masyarakat. Diantaranya ada jasa lukis, jasa lukis karikatur, jasa komik yang wajah karakternya dibuat sesuai dengan wajah kita, dan jasa yang lainnya.

Proses yang dibutuhkan untuk membuat nya juga tidak membutuhkan waktu yang lama dan pelanggan bisa menunggunya. sehingga orang lebuh tertarik menggunakan jasa tersebut. Animasi juga dapat dibuat menjadi jasa yang tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun dalam hal ini hanya bisa digunakan dalam animasi 2D, karena hanya merubah wajahnya saja seperti jasa komik. Jika ingin diterapkan dalam animasi 3D akan membutuhkan waktu yang lama untuk modelingnya menjadi 3D.

Sesuatu yang harus kita lakukan tidak jauh beda dengan membuat animasi pada umumnya. Pertama adalah membuat beberapa cerita yang akan kita tawarkan kepada orang-orang yang akan menggunakan jasa kita. Minimal kita harus membuat 4-5 cerita yang berbagai macam jenisnya. Namun jika ingin membuat banyak orang yang tertarik, saya sarankan membuat cerita dengan tema yang saat ini sedang populer.

         Selanjutnya kita membuat semua cerita yang kita miliki menjadi sebuah animasi yang luar biasa. Namun dalam proses pembuatannya, bagian kepala dari tokoh utama tidak menjadi satu bagian dengan leher atau badan. Sehingga nanti bisa diganti dengan dambar wajah orang yang sedang menggunakan jasa kita.

        Dalam usaha ini kita sangat membutuhkan sebuah tim yang terdiri dari beberapa kelompok sehingga proses persiapan bahan utama yaitu animasi yang akan kita tawarkan bisa selesai dengan cepat agar animasi yang kita buat masih sesuai dengan hal yang populer saat itu. Dan juga kita membutuhkan seorang dapat menggambar wajah orang secara langsung dalam waktu yang cepat.

           Jika kita sudah memiliki semua yang dibutuhkan, maka kita sudah siap untuk memulainya. Ide ini sangat menjanjikan, karena saat ini kita belum pernah menemukan dimanapun pelayanan jasa pembuatan animasi yang cepat. Meskipun cerita dari animasi tersebut tidak bisa sesuai dengan keinginan pelanggan dan harus memilih cerita yang sudah ada. Jika ingin cerita sesuai kemauan maka proses pembuatannya akan sesuai waktu yang dibutuhkan saat membuat project animasi pada umumnya.

        Kendala yang akan kita alami saat menjalankannya adalah kita harus memiliki laptop yang berkualitas tinggi. Karena proses dalam rendering tidak boleh memakan waktu yang lama. Dan juga kita harus membawa alat lainnya yang dibutuhkan untuk menggambar wajah pelanggan dan alat input gambar ke laptop kita. Kita juga membutuhkan pasokan listrik saat batrai laptop kita habis.

            Harga yang kita tetapkan bisa disesuaikan dengan kualitas animasi dan lama proses pembuatannya. Bisnis ini juga membuat peluang lapangan kerja yang banyak jika sudah mulai populer dan banyak di minati masyarakat. Bekerjalah dengan setulus hati, cintailah pekerjaan yang kamu kerjakan, dan buatlah bisnis dari hal yang kamu suka.

Terima kasih kepada mas yohan atas idenya.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar